Skip navigation

“BOGOR – Banjir yang kerap meluap di Kampung Pacilong, Kelurahan Kebonpedes membuat Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) menggeber pelebaran penampang basah di Jembatan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal.”
Jalan yang menghubungkan jalur angkutan kota Salabenda – Pasar Anyar dan Bojong Gede – Pasar Anyar ini membuat angkutan kota yang melintas menjadi lumpuh seketika, saat DBMP memberlakukan jalan satu arah. Padahal jalan ini merupakan jalan yang dilalui oleh para pelajar setiap harinya, kemacetan pun tak bisa dihindari. Kondisi itu diperparah dengan kendaraan yang memotong jalan melintasi rel kereta api dengan tujuan Jalan Sholis. Di jalan Kebonpedes ini banyak terdapat Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama maupun Sekolah Lanjutan Tingkat akhir. Alhasil setiap jam-jam masuk sekolah, sekarang para pelajar harus terbiasa dengan kemacetan tersebut.
Apalagi curah hujan yang tak menentu membuat kemacetan semakin menjadi-jadi. “Andai saja kota Bogor memiliki drainase yang baik, maka banjir tidak akan menyapa kita”, ungkap Ibrahim, salah satu pegawai department store yang juga setiap hari melintas di jalan ini.
Selain para pelajar, para pekerja yang juga melintas di jalan ini merasakan dampaknya. Mau tidak mau, mereka harus berangkat lebih pagi agar terhindar dari kemacetan. Masyarakat sekitar berharap agar pembangunan ini agar bisa cepat dirampungkan. Agar kemacetan lebih bisa di tanggulangi. Dan juga kepada para instansi yang terkait agar bisa memaksimalkan kerjasamanya sehingga semua kemacetan tidak hanya di jalan Kebonpedes, tetapi disetiap pelosok bogor bisa di atasi. Amien,
*sumber http://www.radar-bogor.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: